Iklan kata kunci adalah salah satu fitur yang di sediakan oleh pihak shopee, yang berguna membantu para seller shopee mendapatkan penjualan produknya. namun tidak sedikit orang beriklan di shopee dengan menggunakan firut iklan kata kunci namun tidak kunjung mendapatkan penjualan, malah tidak sama sekali menghasilkan penjualan. selain teknik yang benar dalam melakukan iklan kata kunci di shopee, sobat juga harus menerapkan strategi yang jitu, agar kocek rupiah yang sobat keluarkan untuk melakukan bid iklan tidak terbuang sacara sia-sia bahkan berujung kerugian hingga kebangkrutan yang sebelumnya sudah pernah saya bahas 4 FAKTOR PENYEBAB IKLAN DI SHOPEE BONCOS . kali ini saya akan memberikan kepada sobat Strategi Iklan Kata Kunci di Shopee Agar Menghasilkan Penjualan Yang Banyak.
Strategi Iklan Kata Kunci di Shopee Agar Menghasilkan Penjualan Yang Banyak.
Agar memudahkan sobat dalam melakukan praktek silahkan sobat mengikuti beberapa step dan arahan yang akan saya bagikan kepada sobat pembaca setia sembari membuka aplikasi seller shopee khususnya
fitur iklan kata kunci shopee .
1. Memilih Produk Yang tepat Untuk di Iklankan
memilih produk yang tepat untuk di iklankan adalah kunci sukses dari beriklan di shopee.silahkan sobat pilih produk yang paling banyak menghasilkan penjualan , dan memiliki ratting ulasan terbaik.
2. Mengisi Saldo Iklan Shopee
Hal Yang Perlu sobat lakukan sebelum menggunakan fitur iklan kata kunci di shopee adalah, melakukan pengisian saldo terlebih dahulu dengan jumlah minimal Rp. 50.000 . mengapa demikin hal tersebut bertujuan untuk melakukan launcing iklan untuk melihat seberapa efektif iklan tersebut berjalan. buat pembatasan terhadap budget iklan agar saldo tersebut cukup selama 3 hari.
3. Jalankan Iklan Kata Kunci Otomatis
silahkan sobat pilih 5 -20 produk yang ingin di iklankan. kemudia jalankan iklan tersebut secara otomatis tanpa menambahkan kata kunci apapun.
4. Melihat data hasil Iklan
Setelah iklan berjalan selama 3 hari perhatikan beberapa data yang di hasilkan dari iklan . sobat bisa melihat ke bagian bisnis saya pilih halaman produk berdasarkan kunjungan produk. pilih 5 produk saja yang paling banyak kunjungannya , kemudian nonaktifkan iklan di produk yang tidak efektif.
5. Menambahkan Rekomedasi Kata Kunci
Tambahkan Rekomendasi kata kunci yang di berikan oleh sistem shopee, hal demikin lebih optimal karena sebelumnya sobat telah menjalankan iklan kata kunci secara otomatis. masukan bid semua rekomendasi kata kunci dengan bid 300-400 rupiah, biarkan berjalan selama beberapa hari.
6. Seleksi Kata Kunci yang Paling Relevan dan Menghasilkan Traffic
Agar menghemat budget dan mengoptimalkan iklan , silahkan hilangkan beberapa kata kunci yang tidak menghasilkan traffic dan klik . kemudian sobat sesuaikan kembali bid iklan kepada beberapa kata kunci yang terbaik menurut hasil riset sebelumnya.
Silahkan sobat praktikan beberapa cara di atas , kemudian sobat lakukan audit terhadap strategi iklan kata kunci shopee yang sebelumnya sobat terapkan , ters lakukan hal tersebut hingga mendapatkan bid dan kata kunci yang sesuai, semoga penjualan produk sobat di shopee laku keras.
Pelajari beberapa artikel di bawah ini agar memberikan hasil yang maksimal ;
0 Komentar