Hallo sobat, produk apple ini merupakan produk brand populer yang mendunia. Karena keahlian stige job dan team dan membangun produk dan melakukan strategi marketing. Padahal kita semua tahu bahwa produk apple ini sangat mahal harganya bila di bandingkan dengan kompetitor nya.

Saya yakin sebagian besar dari kalian yang membaca artikel ini pasti tidak asing lagi dengan brand terkenal yang satu ini yaitu apple, atau mungkin disini sobat termasuk salah satu user dari produk apple.

Hal tersebut tidak lain karena strategi marketing yang berhasil di terapkan apple, sehingga produknya mampu mendunia. Untuk itu kita peelu mengetahui strategi apple dalam membangun bisnis nya agar dapat mengikuti kesuksesannya.

Strategi Marketing Bisnis Apple Yang Menaklukan Dunia


1. Mengutamakan peformance

Produk apple adalah produk yang unggul dari segi performa produk di bandingkan dengan produk lain. Bagaimana tidak , ketika stive job melakukan test kepada produk Mac yang akan di release nya dia menemukan suatu kesalahan yang sebenarnya tidak terlalu fatal. Yaitu, waktu booting yabg memakan waktu lebih dari 10 detik. Dengan adanya hal tersebut stive job meminta minta kepada team engineering nya untuk memperbaiki hal tersebut dengan berkata, " Waktu booting yang lama bisa saja menghilangkan nyawa seseorang , karena bisa saja device ini digunakan oleh seorang ahli kesehatan, polisi, pemadam kebakaran, yang membutuhkan waktu di bawah 10 detik agar dapat menyelamatkan nyawa seseorang ". Mungkin bagi kita itu adalah hal yang biasa tapi stive job mampu berfikir dalam hingga terbukti sampai saat ini produk apple masih dengan produk terbaik.

2. Memiliki Pelanggan Yang Fanatik terhadap produk apple

Seperti yang kita ketahui, bahwasanya produk apple itu akan sangat berkaitan antara produk satu dengan yang lain nya. seperti misalnya , pengguna iphone akan akan lebih mudah menggunak Macintosh di bandingkan dengan Sistem oprasi widows hal tersebut karena akan memudahkan mereka dalam mensinkronisasikan device mereka. Sehingga secara otomatis mereka akan selalu membeli produk-produk dari apple.

3. Jaringan komunitas yang kuat dan bergengsi

Patut kita akui, bahwa apple memiliki jaringan komunitas yang baik dan bergengsi karena harga nya yang mahal. Sehingga , orang yang menggunakannya terkesan lebih bergengsi, dapst kota lihat apabila apple melaunching suattu produk baik ipad,iphone,mac. Meraka, selalu berburu untuk mendapatkan produk terbaru apple untuk pertama kalinya, dan dengan bangganya mereka mempamerkan produk tersebut kepada teman ataupun komunitasnya. Sehingga, secara tidak langsung apple memiliki marketing pasif yang tidak perlu di bayar, bahkan menjadi user produk mereka.

4. Berbeda dari kebanyakan.

Sejak awal mula memulai karir nya stive job dan kawan-kawan mengusung tema " Be deffern " hal tersebut dapat kira lihat hingga saat ini. Terbukti produk apple slalu unggul dari segi desain maupun material yangmembuat para penggunannya merasa percaya diri ketika menggunakan produk tersebut.